Yamaha Telat Kembangkan Girboks, Lorenzo Gagal Juara

Unknown Tuesday, December 17, 2013 0 comments
Yamaha Telat Kembangkan Girboks, Lorenzo Gagal Juara » Buletin MotoGP dan Otomotif » Kegagalan Jorge Lorenzo dalam meraih juara MotoGP 2013 disinyalir karena tim Yamaha sangat terlambat meng-upgrade seamless transmission pada girboks motor Jorge Lorenzo. Namun sinyalemen ini dibantah oleh Lorenzo.

Yamaha Telat Kembangkan Girboks, Lorenzo Gagal Juara
Penerapan teknologi seamless transmission pada girboks dilakukan Honda pada musim 2011. Sedangkan Yamaha menerapkan teknologi tersebut pada pertengahan musim 2013 ini. Dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo baru memakai teknologi baru tersebut ketika memacu motornya di lintasan MotoGP, Misano.

Keterlambatan penerapan teknologi seamless transmission pada Girboks Yamaha dianggap sebagai penyebab gagalnya Jorge Lorenzo meraih juara dunia 2013 dibuktikan dengan suksesnya Lorenzo dan tim Yamaha meraih juara di enam balapan terakhir di musim 2013 ini. Dari enam balapan tersisa, Jorge Lorenzo meraih juara di empat balapan di antaranya. Jika penerapan teknologi seamless transmission pada Girboks Yamaha dipakai lebih awal, maka sangat mungkin Lorenzo meraih title juara dunia.

Tidak hanya Jorge Lorenzo, manajernya, Wilco Zeelenberg juga menyangkal hal itu. Bahwa kegagalan Lorenzo dan tim Yamaha bersaing dengan Marc Marquez dan im Honda dalam meraih gelar juara dunia tahun 2013 ini bukan dikarenakan keterlambatan Yamaha teknologi seamless transmission pada Girboks.

Bagi tim Yamaha, teknologi seamless transmission pada Girboks memang banyak membantu. Khususnya masalah motivasi karena sangat menyenangkan menggeber motor yang menggunakan seamless. Tapi hingga balapan di Aragon, Yamaha sudah mengembangkan paket motornya. Meski tanpa teknologi seamless transmission pada Girboks, motor Yamaha sudah terasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Masalahnya terletak Jorge Lorenzo yang tidak cukup fit.

Justru menggunakan teknologi seamless transmission pada Girboks terlalu cepat, menurut Zeelenberg, merupakan gambling. Apabila tidak perfect maka bisa mengancam peluang Lorenzo dalam mempertahankan gelar juara dunianya.

Tidak ada hubungannya antara kegagalan Jorge Lorenzo dan tim Yamaha dengan terlambatnya penerapan teknologi seamless transmission pada Girboks.



Tags: MotoGP | Tim Yamaha
You have recently read an article that categorized MotoGP | Tim Yamaha and entitled Yamaha Telat Kembangkan Girboks, Lorenzo Gagal Juara.

I really hope that you are pleased click the like button, tweet, g+, to distribute this article to others friends. By sharing this article through the click of a button like, tweet and g+, then you have to share something that is important to many people.

By: Buletin MotoGP dan Otomotif

There are currently no comments for "Yamaha Telat Kembangkan Girboks, Lorenzo Gagal Juara"

Post a Comment

Total Pageviews

motogp_2014_calendar