10 Mobil Tercantik Sepanjang Masa

Unknown Tuesday, December 24, 2013 0 comments
10 Mobil Tercantik Sepanjang Masa » Buletin MotoGP dan Otomotif » Mendesain mobil agar terlihat cantik dipandang sepanjang masa bukan perkara gampang. Diperlukan ketelitian dengan presisi seni yang tinggi. Hanya orang yang memiliki jiwa seni tinggi yang mampu menciptakan sebuah karya yang dapat dinikmati sepanjang masa, tidak terkecuali desain mobil.

10 Mobil Tercantik Sepanjang Masa Dari ribuan model mobil yang telah diproduksi, mobil apakah sajakah yang dianggap paling cantik?

Bagi para penggemar mobil cantik, Buletin MotoGP akan menampilkan 10 mobil yang dianggap sebagai mobil paling cantik sepanjang masa.

1. Jaguar E-type
Jaguar E-type memang diakui oleh berbagai pihak sebagai mobil tercantik sepanjang masa. Sejak diluncurkan pada tahun 1961, Jaguar E-type tetap menarik perhatian walau umurnya telah lewat 50 tahun. Jaguar E-type sebagai mobil tercantik sepanjang masa diakui juga oleh pendiri Ferrari, Enzo Ferrari. Ia mengakui jika mobil yang didesain oleh Malcolm Sayer ini sebagai "The most beautiful car ever made".

2. Alfa Romeo Spider
Alfa Romeo Spider di desain Battista Pininfarina dan Franco Martinengo. Walau mengalami sedikit perubahan di sektor penampilan maupun mekanikalnya di rentang 3 dekade (1966-1993), penampilan Alfa Romeo Spider tetap membius para pecinta otomotif dunia.

3. Aston Martin DB9
Body Aston Martin DB9 dibuat dengan bahan aluminium. Dan desain dilakukan oleh Ian Callum dan Henrik Fisker, Aston Martin DB9 dianggap sebagai salah satu karya terbaik asal Inggris.

Terlebih Aston Martin DB9 menggunakan mesin V12, sehingga mobil ini dinggap sebagai super luxury sports car.

4. Lotus Turbo Esprit
Lotus Turbo Esprit memang terlihat menawan serta mampu membius para pecinta otomotif dari seluruh penjuru dunia. Diluncurkan pertama kali di Paris Motor Show pada 1975. Meski sudah 38 tahun, kecantikan Lotus Turbo Esprit tetap menggoda.

5. Mercedes-Benz SL
Mercedes-Benz SL sesungguhnya adalah sebuah mobil Mercy. Mobil ini dianggap sebagai Mercedes-Benz SL. Mobil yang memiliki julukan sang burung camar adalah Mercy 300 SL.

Memiliki penampilan sangat menarik dan melegenda, Mercy 300SL merupakan mobil terkencang di zamannya.

6. Aston Martin DB5
Aston Martin DB5 merupakan salah satu mobil favorit di film James Bond. Ia termasuk yang menjadi tarik dalam Goldfinger.

Tidak usah diragukan lagi jika Aston Martin DB5 merupakan salah satu karya seni. Ini merupakan karya terbaik dari perancang Italia Carrozzeria Touring Superleggera.

7. Porsche 911 series
Porsche 911 ibarat mempunyai bahan adiktif yang menyebabkan banyak orang ketagihan. Porsche hingga saat ini terus mempertahankan desain dari mobil pertama 911. Porsche 911 dirancang oleh Ferdinand Alexander Porsche dan Erwin Komenda.

8. Ferrari 308 GTS
Desain yang menawan menjadi salah satu keunggulan mobil-mobil Ferrari hingga saat ini. Dan salah satu mobil Ferrari yang dianggap paling cantik adalah Ferrari 308 GTS yang dikendarai Tom Selleck membintangi serial TV, Magnum PI Thomas Magnum.

9. Jaguar XJ220
Pada peluncurkan pertamanya tahun 1992, Jaguar XJ220 langsung menarik perhatian dan menjadi mobil tercepat sebelum diambil alih McLaren F1.

Jaguar XJ220 merupakan hasil karya kolaborasi antara Jaguar dan tim ahli otomotif serta balap yang tergabung dalam Ton Walkinshaw Racing. Sedangkan desainnya, merupakan buah karya tangan dingin Jim Randle dan Keith Helfet.

Jaguar XJ220  hanya diproduksi sebanyak 275 unit.

10. Mercedes-Benz SL-Class W113
Mercedes-Benz SL-Class W113 memiliki julukan Pagoda. Dirancang oleh Paul Bracq dan Bela Barenyi. Ia juga dianggap sebagai salah satu mobil tercantik sepanjang masa.

Demikian deretan  10 Mobil Tercantik Sepanjang Masa. Lanjutkan banyanya pada Inilah Mobil McLaren F1 GTR Longtail Dengan Harga 83 Milyar, Inilah Mobil Mewah Koleksi Eyang Subur, dan Nama dan Asal Negara Pebalap Moto2.


Tags: Aneka Mobil
You have recently read an article that categorized Aneka Mobil and entitled 10 Mobil Tercantik Sepanjang Masa.

I really hope that you are pleased click the like button, tweet, g+, to distribute this article to others friends. By sharing this article through the click of a button like, tweet and g+, then you have to share something that is important to many people.

By: Buletin MotoGP dan Otomotif

There are currently no comments for "10 Mobil Tercantik Sepanjang Masa"

Post a Comment

Total Pageviews

motogp_2014_calendar